Photography memiliki sebuah arti dari 2 kata yaitu photo yang berarti cahaya dan graphy yang berarti tulisan atau lukisan. Dalam istilah umum, fotografi mempunyai artian yaitu proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek.

Dan berikut adalah 10 Teknik Dasar Photography yang mudah dipahami.

Black And White Photography

Teknik ini dapat dilakukan dengan mengatur setingan kamera kalian menuju monokrom, hasil dari foto disini sesuai dengan namannya yaitu black (hitam) atau white (putih).

unsur yang harus diperhatikan dalam mengambil foto hitam putih ini adalah tentang pencahayaan dan komposisi foto. Pencahayaan adalah salah satu faktor utama untuk teknik black and white ini, sedangkan komposisi sendiri juga merupakan faktor yang dapat menghasilkan foto monokrom baik.

Tilt-Shift Photography

Tilt-shift Photography pada dasarnya adalah dimana pergerakan kamera dan rotasi lensa terhadap gambar. Teknik ini dapat dilakukan denganmenggunakan gerakan khusus dan lensa khusus.

High-Speed Photography

High Speed Photography adalah teknik dimana faktor kecepatan atau menjadi kunci utamannya sesuai dengan namanya, dan foto yang dihasilkan akan nampak jelas ketika menggunakan teknik ini jika kalian berhasil.

Kunci utama melakukan teknik ini adalah dengan menggatur shutterspeed yang baik. Karena teknik ini pada dasarnya membutuhkan waktu yang sangat singkat ketika mengambil objek yang akan di potret.

Night Photography

Night Photography yaitu dimana teknik ini dilakukan dengan mengandalkan cahaya dan timing waktu ketika melakukan pengambilan foto. Teknik ini tidak harus dilakukan ketika malam hari saja, pagi hari siang hari juga bisa dengan cara mengatur pencahayaan lampu.

Mation Blur Photography

Mation Blur Photography hampir sama dengan teknik dasar photography high-speed, namun teknik mation blur lebih mudah dari pada teknik high-speed.

Infared Photography

Infared Photogaphy adalah teknik fotografi dimana menggunakan cahaya infared untuk memotret obyek, dengan cara menyetting di dalam kamera kalian masing masing.

Macro Photography

Macro Photography adalah teknik fotografi yang dilakukan dengan jarak dekat dengan menggunakan lensa khusus yaitu lensa macro untuk mengambil suatu obyek yang akan difoto.

Panaromic Photography

Panaromic Photography adalah teknik dasar fotografi yang bertujuan untuk mendapatkan lingkungan disekitar objek yang kita ambil. Teknik ini bisa dilakukan dengan cara menambahkan alat bantu yaitu tripod, agar hasil foto yang kita dapatkan menjadi lebih baik.

Architecture Photography

Architecture Photography adalah teknik dimana pengambilan gambaryang mengedepankan sisi artistik dan keindahan seperti contoh pengambilan gambar di gedung tua, pengambilan gambar di bangunan sejarah, dan bangunan lainya.

Minimalist Photography

Minimalist Photography adalah teknik dasar photography yang menggunakan sedikit obyek pada foto yang diambil. Teknik ini akan berhasil apabila kalian bisa mengatur dan angle kamera pada posisi yang baik dan pas.

Teknik dasar fotografi minimalis harus memberikan cerita dengan suatu makna walaupun foto tersebut hanya mempunyai satu objek didalamnya.

Gimana udah paham kan tentang teknik dasar fotografi?